Mike Tyson akan Naik Haji 2010

http://img256.imageshack.us/img256/507/miketysonu.jpgLama tidak muncul di media, mantan juara tinju dunia Mike Tyson dikabarkan akan naik haji tahun 2010 ini. Tyson si leher beton itu masuk Islam saat berada di penjara tahun 1990 karena kasus perkosaan terhadap ratu kecantikan.

Harian Saudi melaporkan, kepastian petinju yang pernah menggigit telinga Evander Holyfield itu akan naik haji saat tiba di Madinah Sabtu kemarin bersama Asosiasi Dakwah Kanada untuk melaksanakan umrah.

Mike Tyson yang pernah menjadi juara tinju dunia kelas berat era tahun 1986-1990 itu mengadakan perjalanan rohani ke Madinah, Mekah dan beberapa kota Saudi lainnya bersama rombongan, awal Juli ini.

Tyson yang bernama lengkap Michael Gerard Tyson alias Malik Abdul Aziz lahir di New York City, Amerika, 30 Juni 1966. Ia mengubah nama Mike menjadi Malik saat menjalani penjara 10 tahun, yang kemudian diubah menjadi 3 tahun. Ia dipenjara karena tuduhan perkosaan atas peserta Miss Black Amerika bernama Desiree Washington pada 27 Januari 1992. Dan otomatis Tyson tidak bertinju hingga pertengahan 1995.

Setelah keluar dari penjara, Tyson bertarung melawan Peter McNeeley pada Agustus dan mengalahkan Buster Mathis Jr. dalam tiga ronde pada Desember 1995. Pada Maret 1996 Tyson memenangkan sebuah sabuk kejuaraan ketika merebut gelar WBC dari Frank Bruno yang dijatuhkan di ronde ke-3.

Walau banyak medali dan sabuk juara pernah disandang, perlahan namanya redup dan kurang mendapat simpati dunia sejak menggigit telinga Evander Holyfield dan Tyson pun didiskualifikasi.

Tyson menggantung sarung tinju tahun 2005. Januari 2010 ia masih ikut bagian dalam acara gulat WWE Raw pro di Amerika Serikat.

Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan

Sorotan

tinggalin jejak kalian