Israel Masuk Negara Berdampak Buruk di Dunia



 
Rabu, 09 Maret 2011
Hidayatullah.com--Israel adalah salah satu negara yang paling tidak populer di dunia, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Globescan untuk BBC di 27 negara.

Lebih dari 28.000 orang dimintai pendapatnya antara Desember 2010 dan Februari 2011, untuk melihat sikap masyarakat luas terhadap berbagai negara di dunia. Dalam jajak pendapat itu ditanyakan "negara mana yang paling memiliki pengaruh positif atau negatif di dunia".

Hanya 21% responden dari 27 negara yang memberikan penilaian positif untuk Israel, sementara 49% lainnya menilai negara Yahudi itu sebagai negara yang memberikan pengaruh buruk bagi dunia.

Negara yang penduduknya lebih banyak menilai Israel positif sedikit sekali. Dari 27 negara yang disurvei hanya 4 yang cenderung menilai Israel positif, yaitu Amerika Serikat, Rusia, Ghana dan India.

Responden yang paling banyak memberikan penilaian positif pada Israel berasal dari negara Amerika Serikat. Sebanyak 43% responden asal Amerika Serikat memberikan penilaian positif, sedangkan 41% lainnya menilai Israel berdampak buruk bagi dunia.

Di Rusia perbandingan antara yang memberikan penilaian positif dan negatif atas Israel adalah 35% banding 27%. Di Ghana 32% responden menyatakan positif dan 27% negatif. Responden di India yang menilai Israel positif 21% dan negatif 18%.

Dua puluh tiga negara lain, selain keempat negara tersebut, lebih banyak memberikan penilaian negatif, termasuk negara-negara Barat.

Meskipun perbedaannya tidak telampau besar, di China orang yang menilai Israel negatif lebih banyak dibanding yang menilai positif, yaitu 48% banding 40%.

Sementara di Inggris, Kanada, Australia, Spanyol dan Portugis, orang yang menilai negara Yahudi Israel berdampak buruk bagi dunia jumlahnya lebih banyak lagi.

Selain Israel, tiga negara teratas lain yang dinilai negatif oleh responden adalah Iran, Korea Utara dan Pakistan.*

sumber:www.hidayatullah.com

Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan

Sorotan

tinggalin jejak kalian